Rabu, 08 Mei 2013

0 Tahukah Anda - Search Engine Pertama Di Dunia Google?



Apa itu Engine? dan apa Search Engine Pertama Di Dunia? Search engine merupakan perangkat pencari informasi dari dokumen-dokumen. Hasil pencarian ditampilkan dalam bentuk daftar yang seringkali diurutkan menurut tingkat kualitas sebuah web dan akurasi kata kunci, hasil pencarian tersebut biasanya berupa situs web, gambar ataupun berkas - berkas lainnya. Setiap kita mencari apa yang kita cari pasti tak luput dari search engine seperti google, yahoo, bing dan lain - lain untuk memudahkan pencarian.




Apakah Google Menjadi Search Engine Pertama di Dunia? Jauh sebelum google meraja rela di dunia search engin, ternyata search engine pertama di dunia yaitu Archie yang di rintis oleh Alan Emtage yang saat itu masih berstatus mahasiswa di Mc Gill University,Kanada. Archie  yang di ambil dari kata archieves di buat pada tahun 1990, dia menjadi searc engine pertama di dunia dengan kemampuan yang masih terbatas. Archie di ikuti oleh 3 orang yaitu Veronica, Jughead, dan Wandex pada tahun 1993.




Kapan Search Engine Terbesar Muncul? Search engine ternama sekaligus terbesar didunia yaitu google.com, yahoo.com , dan bing.com menjadi Search engine sehari - hari yang di gunakan oleh masyarakat dunia. Google mulai menyusul Archie pada tahun 1998, Yahoo mulai muncul pada tahun 2004, dan bing menyusul pada tahun 2009.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player