Kamis, 09 Mei 2013

1 Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru Terpilih



Prof Dr H Detri Karya SE MA kembali unggul dalam pemilihan Rektor Universitas Islam Riau (UIR) periode 2013-2017 yang dilaksanakan, Sabtu (6/4). Dijadwalkan, pelantikan akan dilaksanakan 1 Juli mendatang.

Semula, acara pemilihan rektor UIR akan dihadiri 41 anggota senat. Tapi lima di antaranya berhalangan hadir karena kesibukan yang tak bisa ditinggalkan. ‘’Namun hasil penghitungan suara tertinggi pada incumbent Pak Detri Karya,’’ kata Kepala Humas UIR H Hasbullah Zaini SH pada Riau Pos.

Dua calon rektor lainnya mendapat suara yang terpaut jauh. Detri Karya unggul dengan 31 suara, Dr Syafhendri MSi 2 suara dan Prof Dr Seno Himala Putra 3 suara.

Detri yang menjabat untuk kali kedua mengatakan, ia ingin mewujudkan UIR sebagai masyarakat berpengetahuan yang madani berwawasan internasional yang dinamis, peka terhadap tuntutan kebutuhan bangsa. Untuk mewujudkan visi ini, ke depan UIR harus mengembangkan budaya akademik yang terbuka, efesien, menyeluruh, inovatif, berkualitas dan islami sesuai tuntutan kebutuhan bangsa.

UIR juga terus meningkatkan tata kelola organisasi manajemen seperti SDM, pengembangan infrastruktur teknologi informasi dan sistem informasi serta keuangan agar lebih dipercaya dan sehat. Meningkatkan pengembangan jejaring kerja sama, pengembangan sesama perguruan tinggi, perusahaan dan institusi pemerintah dan kemasyarakatan skala nasional dan internasional. Juga memperkuat tradisi, tata nilai dalam melaksanakan catur dharma UIR.

‘’Kita ingin UIR empat tahun ke depan menjadi universitas yang relatif sangat kuat dan mapan. Ini ditandai oleh kultur akademik yang tertanam kuat di dalam diri civitas akademiknya, lingkungan kampus yang asri, tertata aman dengan perpaduan arsitektur gedung tradisional dan modern yang memperlihatkan perjalanan kontinu masa silam, masa kini dan masa depan,’’ kata Detri.

source: riaupos.co
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

1 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player