Rabu, 08 Mei 2013

0 Makanan apa yang tidak pernah basi ?


Apakah anda pernah bertanya tentang "Makanan apa yang tidak pernah basi ? apakah ada di muka bumi ini makanan semacam itu?" kalau kita perhatikan lebih dalam lagi, makann tersebut sudah tidak asing lagi ditelinga, atau sering kita konsumsi sebagai bahan pelengkat atau obat- obatan. Makanan itu adalah Sari tumbuhan atau buah-buahan yang selalu diisap oleh kawanan lebah, yang tidak lain adalah Madu.

Madu adalah cairan lengket yang di hasilkan oleh sekawanan lebah pekerja dari nekrat bunga. Rasanya manis hampir sama seperti gula, rasa manis madu disebapkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa. Selain rasanya yang enak dan manis madu juga memiliki ke unikan yang luar biasa yaitu tidak pernah basi.


Mengapa madu bisa di anggap tidak pernah basi? Ada suatu teori yang menyebutkan bahwa mikroorganisme semisal bakteri dan yang lainnya itu tidak dapat hidup di lingkungan yang memiliki tingkat keasaman (PH) sangat tinggi, nah ternyata madu ini memiliki kandungan PH yang tinggi, yakni sekitar 3,5 sampai 4,2 hal ini mengakibatkan mikroorganisme sulit untuk berreproduksi atau berkembang biak.



Walaupun Madu usianya sudah ratusan tahun atau ribuan tahun, tetapi madu tersebut kondisinya tetap stabil tidak akan pernah kadaluarsa atau basi. Jadi jika anda mempunyai madu dirumah jangan khawatir madu di  tersebut basi.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player