Sabtu, 25 Mei 2013

0 Jangan Takut - Firman Tuhan

Saudaraku yang terkasih di dalam Keluarga Kasih Kristus, apabila kita berfokus kepada suatu keadaan, kita akan dapat menemukan berbagai alasan untuk mengalami rasa takut. Kita mungkin akan kuatir kehilangan pekerjaan, kuatir akan masa depan, kuatir akan kehilangan pendamping, kuatir akan hubungan dengan sesama yang tidak menjadi baik, kuatir akan keuangan, dan masih banyak lagi kekuatiran-kekuatiran yang akan membuat kita menjadi takut.

Namun, haruskah kita sebagai anak-anak Tuhan yang menaruh Iman Percaya kepada-NYA membiarkan diri kita dikendalikan oleh rasa takut..?? Jawabannya pastilah " TIDAK "..!! Rasa kuatir itu bisa saja muncul dalam kehidupan setiap kita, tetapi anda dan saya harus tetap percaya kepada Tuhan yang berdaulat atas hidup kita, dan bukan kepada situasi dan kondisi yang akan membuat kita menjadi takut.

" Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. "
( YESAYA 41 : 10 )

Ketika kita hanya berkutat dengan suatu masalah, maka kita akan kehilangan pengharapan kepada Tuhan. Untuk itu kita harus memilih untuk memikirkan tentang Kedaulatan Tuhan atas segala hal di dalam kehidupan yang kita jalani. Meskipun kehidupan tidak berjalan sesuai yang kita rencanakan, akan tetapi tidak ada sesuatu pun yang akan terjadi di luar kendali-NYA. Itulah jaminan Tuhan berkata dalam Firman-NYA kepada setiap kita : Janganlah bimbang dan Janganlah takut, karena DIA yang akan meneguhkan kita dalam menyelesaikan suatu pergumulan hidup dan membawa kita dalam sebuah kemenangan.

" Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. "
( AMSAL 3 : 5-6 )


Janganlah kita berfokus kepada keadaan yang kita alami sekarang, karena itu hanya akan membuat kita menemukan berbagai alasan untuk takut. Itu bukanlah kehendak Tuhan bagi umat-NYA. Kita harus memiliki hubungan dengan Tuhan yang akan menghilangkan segala ketakutan, dengan tetap memegang Janji Tuhan dalam Firman-NYA yang memberikan pertolongan atas pergumulan kehidupan yang sedang kita hadapi.

Apapun yang terjadi, Bapa Sorgawi memegang kendali sepenuhnya atas kehidupan kita. DIA dapat memakai segala situasi untuk diubah-NYA menjadi berkat yang melimpah kemenangan dalam kehidupan setiap kita. Dan Tuhan selalu berkata kepada kita : " JANGAN TAKUT ". Amin.

" Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. "
( ROMA 8 : 28 )


Selamat mengganti rasa takut dengan menaruh Iman dan pengharapan kepada Tuhan.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player