Jumat, 26 April 2013

0 Uje Mengendarai Kawasaki ER-6n non-ABS

 Ustaz Jeffry Al Buchori atau akrab disapa Uje mengendarai sebuah moge Kawasaki ER-6n saat mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Motor ini sendiri sudah dipasarkan resmi oleh Kawasaki tahun lalu, tepatnya di acara Pekan Raya Jakarta.

Motor tersebut dibanderol dengan harga Rp 102.500.000 dan menurut Kawasaki sudah on-the road Jabodetabek. Di awal peluncurannya, model ini ditawarkan dengan harga 99 jutaan.

Dilihat dari bentuk fisik, motor alm Uje belum dilengkapi sistem pengereman anti-lock braking system (ABS). Sementara belum lama PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengeluarkan ER-6n dan Ninja 650 (fairing) versi ABS. Kawasaki ER-6n ABS dijual Rp 111,5 juta, dan Rp 116 juta untuk model fairing.

Kawasaki ER-6n sendiri adalah motor tanpa fairing alias naked, dan merupakan saudara lain dari ER-6f yang memiliki fairing dan bernama lain Kawasaki 650R. Maksimum powernya sendiri mencapai 53kW pada 8.500 RPM dengan torsi maksimum 64 Nm pada 7.000 RPM.

Dengan kapasitas silinder 649 cc, ia sudah menggunakan sistem DOHC untuk 8 katupnya, serta memanfaatkan sistem pasokan bahan bakar Fuel Injeksi berdiameter 38 mm x 2.




Meski tergolong moge, ukuran Kawasaki ini sendiri cukup kompak. "Sama Ninja yang 250 (ukuran besarnya) enggak beda jauh. Power memang beda. Sama Tiger tidak beda jauh," nilai AKBP Ipung Purnomo, salah satu instruktur safety riding yang juga pengurus di IMI, HDCI, hingga Ikatan Motor Besar Indonesia.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player