Jumat, 26 April 2013

0 Penjualan Di Makam Uje dan Pedagang Banjir Rezeki

Banyaknya pelawat yang berdatangan ke makam Ustaz Jeffry di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin, Blok A II, Jakarta Pusat mendatangkan keuntungan bagi pedagang dadakan. Pedagang dadakan tersebut sengaja datang ke area sekitar makam Uje untuk berjualan.

"Pas saya dengar berita meninggalnya Uje, saya langsung ke sini. Saya tahu bakal ramai nih. Makanya saya dagang di sini," kata Hendry (31), pedagang minuman saat ditemui TPU Karet Tengsin, Sabtu (27/4).



Pria asal Lampung ini mengaku menangguk keuntungan berlipat sejak berjualan dari kemarin. Dia menjelaskan, jika dalam sehari, dirinya bisa menjual tiga galon es teh dalam sehari, maka di depan makam Uje, sebanyak tiga galon sudah habis dalam waktu setengah hari.

Keuntungan besar tidak hanya ditangguk oleh pedagang makanan dan minuman, loper koran pun memanfaatkan kedatangan para peziarah ke makam Uje. Salah satunya seperti yang dilakukan Hamsir (60).

"Saya emang sengaja datang ke sini. Biasanya saya mangkal di Slipi. Banyak orang yang beli koran yang gambar depannya Uje," ujar pria yang biasa disapa Bang Kumis ini.

Dia pun mengatakan, jika dalam sehari, dia membawa sebanyak 20 lembar koran per surat kabar, maka di hari ini, dia menambahkan 20 lembar koran tambahan.

"Agen juga tahu, kalau beritanya ramai, koran ditambahin," ujarnya.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player