Senin, 26 November 2012

0 Trik Sulap - Menebak Sebuah Kata atau Paragraf


Effect :
Anda mampu menebak sebuah kata, atau bahkan sebuah paragraf dalam satu halaman pada sebuah buku.

Persiapan :
1.       Sebuah buku, seperti novel, buku pelajaran, buku telepon, atau buku lain (bukan buku tulis atau buku catatan).
2.       Hafalkan satu kata pertama pada halaman 14 dan 15 buku tersebut.

Misalkan pada halaman 14 terdapat kata “SAAT”.


Kemudian pada halaman 15 terdapat kata “KETIKA”.



3.     Selain menghafal kata yang muncul pertama kali pada halaman tersebut, Anda juga harus menghafal dimana letak halaman 14 dan 15. Apakah halaman 14 terdapat di sisi sebelah kiri atau kanan. Kita misalkan saja, halaman 14 terdapat di sisi sebelah kiri, dan halaman 15 terdapat di sisi sebelah kanan.

 

4.       Satu pak kartu yang telah disusun dengan susunan 14/15.
5.       Secarik kertas dan pensil, ballpoint, atau spidol.

Prosedur :
1.       Berikan buku yang telah Anda persiapkan kepada penonton, dan instruksikan penonton untuk melihat setiap halaman pada buku tersebut agar dia yakin pada setiap halaman buku tersebut berbeda.
2.       Suruh dia memegang buku tersebut, kemudian keluarkan satu pak kartu yang telah Anda persiapkan sebelumnya.
3.       Perlihatkan kepada penonton bahwa Anda membawa satu pak kartu normal dan yakinkan penonton bahwa kartunya berbeda – beda.
4.       Lakukan false swing, flourish, atau sejenisnya untuk mengacak kartu tanpa merubah susunan atau urutan kartu.
5.       Instruksikan kepada penonton untuk mengambil dua buah kartu sekaligus yang bersebelahan, seperti pada gambar di bawah ini :

 

6.       Suruh dia melihat kedua kartu tersebut tanpa memperlihatkan atau memberitahukannya kepada Anda. Kemudian suruh penonton untuk menjumlahkan angka pada masing – masing kartu yang dia dapatkan. Misalkan penonton mendapat kartu berangka 7 dan 8, maka 7 + 8 = 15.


7.       Suruh penonton membuka halaman sesuai dengan angka yang dia dapatkan, dalam contoh ini 15.
8.       Kemudian suruh dia untuk melihat dan menghafalkan kata pertama yang muncul pada halaman tersebut.
9.       Sekarang adalah saatnya Anda untuk berpura – pura membaca pikiran penonton. Pertama, pastikan dulu dia membuka halaman berapa, 14 atau 15? Apakah dia melihat ke arah kiri atau kanan? Pada contoh ini, jika penonton melihat ke arah kiri, berarti penonton mendapat halaman 14 dan sebaliknya.
10. Ambil secarik kertas yang Anda bawa, dan kemudian tulis kata yang tadi telah Anda hafalkan. Perlihatkan kepada penonton dan suruh penonton memberitahukan kata yang dipikirkannya, yaitu kata “KETIKA”.

Note :
Jangan sampai penonton dengan sengaja maupun tanpa sengaja merubah susunan kartu. Karena hal ini akan merugikan Anda. Trik ini juga hanya merupakan trik dasar yang saya kombinasikan dengan teknik susunan kartu 14/15. Ciptakanlah trik lain yang lebih spektakuler. Keep doing Magic!
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player