Senin, 26 November 2012

0 Tips Untuk Anda Untuk Menciptakan Plot yang Dramatis Untuk Menambah Nilai Plus Dalam Pertunjukan Sulap

Sebuah pertunjukan sulap tanpa sebuah plot atau cerita akan membuat pertunjukan tersebut terasa hambar atau hanya akan terlihat seperti "sebuah trik" tanpa makna. Atau yang biasa dikatakan dengan "So What?" Magic. Walaupun mungkin memang ada banyak trik sulap yang tidak perlu lagi Anda gabungkan dengan plot atau jalan cerita permainan. Namun itu bukan menjadi alasan bagi Anda untuk membuat trik yang Anda mainkan menjadi lebih powerfull, dramatis dan sesuatu yang lebih menghibur. Sebuah plot pada pertunjukan sulap tidak membutuhkan naskah, layaknya sebuah pertunjukan drama. Plot adalah cerita. Sebuah cerita memiliki sebuah permulaan, inti cerita, dan ending. Sama halnya dengan plot yang harus Anda buat dalam pertunjukan sulap Anda. Baik itu pertunjukan sulap panggung (stage magic) ataupun spertunjukan sulap jalanan (street magic). Buatlah setiap pertunjukan sulap Anda menjadi sebuah "cerita" dan menjadi lebih dramatis.


Dramatisasi dalam sebuah plot akan menambah nilai plus dalam pertunjukan sulap Anda. Kembali kepada teori dasar sulap, sesederhana apapun trik yang Anda mainkan asalkan Anda membawakannya dengan "tidak sederhana" maka trik tersebut juga akan tampak "tidak sederhana" dan bahkan jauh lebih elegan. Berikut adalah beberapa tips untuk Anda untuk menciptakan plot yang dramatis untuk menambah nilai plus dalam pertunjukan sulap Anda :

#1 Rubah Ekspektasi



Ketika penonton mulai bisa menebak jalan atau alur pertunjukan Anda, rubahlah alur cerita pertunjukan Anda yang tidak di duga oleh penonton. Tentu saja hal ini tidak dilakukan secara spontan, tetapi Anda memang harus benar - benar menseting dan mempersiapkan jalan permainan Anda untuk membuat penonton seolah - olah telah bisa menebak alur pertunjukan Anda, padahal Anda telah mempersiapkan sesuatu yang luar biasa yang diluar dugaan penonton di ending pertunjukan Anda nantinya. Hal ini akan tentu akan membuat penonton terkejut dan memberikan nilai plus kepada pertunjukan Anda.

# Ciptakan Sebuah Ketegangan

Bagaimana Anda dapat menciptakan sebuah ketegangan? Jawabanya adalah; buatlah suatu permasalahan yang muncul secara tak terduga pada pertunjukan Anda. Contoh : ketika Anda menebak angka pilihan penonton Anda berpura - pura salah. Hal ini akan membuat suasana semakin menegangkan dan berpikir apakah Anda dapat melanjutkan pertunjukan Anda dengan ending yang mereka harapkan atau tidak.

#3 Pecahkan Permasalahanya

Saat ketegangan telah terjadi, dan permasalahan semakin kompleks. Buatlah seolah - olah Anda bisa memecahkan masalah tersebut secara tiba - tiba. Contoh : ketika Anda telah beberapa kali salah menebak angka pilihan penonton, secara ajaib Anda bisa menebak angka pilihan penonton dengan cara menjumlahkan beberapa tebakan Anda yang salah sebelumnya.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips dari saya tentang bagaimana cara untuk menciptakan sebuah pertunjukan sulap yang dramatis. Semoga bermanfaat, dan jangan sampai terlewatkan artikel - artikel saya yang selanjutnya. ^^
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player