Rabu, 14 November 2012

0 Putus Dari Symbian Vertu Jadian Sama Android


Kalimat yang menggambarkan kondisi suatu hubungan yang akan berakhir dan akan  segera berhubungan dengan yang lain. Tapi  ulasan kali ini merupakan suatu info dari perusahaan ponsel terkenal dunia   yang mempunyai masalah hubungan dengan anak perusahaannya sendiri. Yaitu antara Vertu yang dulunya anak perusahaan dari Nokia dengan Induknya sendiri yaitu Nokia. Vertu yang merupakan produk ponsel super mewah di dunia ini akan segera meninggalkan Symbian sebagai OS dan beralih ke Android. Info tersebut bukan tanpa dasar, banyak indikasi yang menjadikan berita tersebut muncul.
Sebab Vertu Meninggalkan Symbian Adalah Unsur Keputusan, Kebijakan dan Dendam

aplikasi-android-vertu-vanjokiVertu yang sampai saat ini terkenal sebagai produsen ponsel mewah dan mahal akan segera bergabung dengan Android, dan hal tersebut tentunya akan segera memunculkan dinamika baru pada pasar Smartphone dunia. Dalam hal ini tentu akan memunculkan dua sisi baru, dimana pada pihak Symbian mereka akan kehilangan salah satu koloni produk unggulan, sementara pada pihak Android dengan bergabungnya Vertu, Android akan mempunyai tambahan amunisi di ponsel kelas atas.


Keputusan Nokia yang memutuskan untuk menjual Vertu ke EQT Vi, kelompok ekuitas swasta eropa utara, menjadi salah satu sumbu yang membuat kondisi ini terjadi. Sementara kabar lainnya adalah adanya masalah dendam dari Anssi Vanjoki seorang petinggi Nokia yang akan diangkat menjadi CEO Vertu. Vanjoki yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri dari Nokia, mengungkapkan alasannya dalam pengunduran dirinya yaitu kenapa Nokia lebih memilih mempromosikan Steven Elop yang pada saat itu bekerja untuk Microsoft dari pada dirinya yang sudah lama mengabdi dan mengembangkan Nokia.

Dan yang dia sayangkan pada masa kepemimpinan Steven Elop banyak membuang sistem operasi yang pernah dikembangkan seperti Meego dan Symbian dan Nokia lebih memilih Windows Phone. Dan tentunya karena mempunyai alasan – alasan tersebut Vanjoki tentu akan memilih OS di luar  Windows Phone sebagai OS dari ponsel – ponsel Vertu dan yang paling berpotensi adalah Android.

Saat ini Vertu baru merilis satu Smartphone dengan full touchscreen. Sangat cocok dengan OS android yang menggunakan fitur touchscreen dengan pertimbangan tersebut akan banyak muncul seri ponsel mewah full touchscreen dengan OS Android dari Vertu.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player