Kamis, 15 November 2012

0 Panik Bertemu Dengan Ortu pacar - disini solusinya


ANDA telah bertemu dengan seorang pria hebat, Anda telah bersamanya sekian lama dan yakin bahwa Anda mencintainya. Kini, tiba waktu bertemu keluarganya.

Sebelum Anda panik dan mencoba untuk menghindari pertemuan pertama tak terelakkan, simak beberapa tip untuk membantu Anda menjalaninya dengan tenang dan membuat kesan pertama yang hebat, seperti diulas Sheknows.

Ajukan pertanyaan

Percakapan bisa menjadi sulit bila dilakukan dengan orang-orang baru, apalagi bersama mereka yang seharusnya Anda membuatnya terkesan. Tekanan untuk memesona di depan orangtuanya bisa membuat lidah Anda kelu. Jadi daripada panik dan tidak memiliki sesuatu untuk dikatakan, ajukanlah pertanyaan.

Orang-orang senang berbicara tentang diri mereka, jadi gunakan pertemuan pertama ini sebagai kesempatan untuk belajar sebanyak mungkin tentang keluarganya. Apa yang mereka lakukan setelah pensiun? Apa hobi mereka? Apakah mereka memiliki cerita lucu saat pacaran dulu? Intinya adalah mengalihkan perhatian dari Anda ke mereka.

Membantu

Bantu mereka semampu Anda, atau setidaknya menawarkan diri. Sebagian orang lebih suka melakukan pekerjaannya sendiri (mulai dari melayani makan hingga membersihkan setelahnya), tetapi tidak ada salahnya membuat mereka tahu bahwa Anda senang membantu. Sikap Anda akan memunculkan perasaan cinta si dia sekaligus membuatnya senang karena Anda mengupayakan cara untuk sukses bertemu orangtuanya.

Berikan pujian

Sanjungan akan membuat Anda diperhatikan, jadi jangan pelit memuji orangtuanya. Lakukan dengan tulus sehingga pujian sebenarnya yang akan keluar. Daripada masuk ke rumah si dia dan memberitahu ibunya betapa cantiknya dia dengan gaun yang dikenakan, lebih baik berikan pujian yang lebih spesifik; berkomentar pada selera seninya lewat lukisan yang tergantung di dinding ruang tamu, cara dia mengolah ayam panggang, atau cara dia mendekor ruang makan, akan membuat pujian Anda lebih bermakna dan tidak “kosong”.

Jangan berharap keajaiban

Bersiaplah untuk kemungkinan bahwa orangtuanya belum akan menyukai Anda segera setelah pertemuan pertama. Hanya karena mereka tidak meminta Anda untuk menjadi bagian dari keluarga mereka dan datang untuk minum teh minggu depan, tidak berarti mereka tidak menyukai Anda.

Tenang, berusahalah sebaik mungkin untuk menjadi dan menikmati diri sendiri, jangan mengharapkan keajaiban. Sebagian orang perlu waktu untuk merasa nyaman dengan orang lain, seperti halnya orangtua si dia dengan keberadaan Anda.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player