Rabu, 14 November 2012

0 Inilah cara Untuk Membedakan Mana Emas Asli Dan Palsu


Kali ini berita terbaru akan memberikan anda sebuah tips cara membedakan emas asli dan palsu dengan tujuan anda bisa terhindar dari penipuan penjualan emas. Mengingat harga emas hari ini beberapa minggu ini sudah meningkat tinggi dikawatirkan beberapa oknum akan menagmbilĂ‚  keuntungan dengan membuat emas palsu untuk dijual.

Namun sebelum kita mempelajari tentang pebedaan emas asli dan palsu terlebih kita pelajari dahulu apa itu arti emas, Emas adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki simbol Au (bahasa Latin: ‘aurum’) dan nomor atom 79. Sebuah logam transisi (trivalen dan univalen) yang lembek, mengkilap, kuning, berat, “malleable”, dan “ductile”.

Emas tidak bereaksi dengan zat kimia lainnya tapi terserang oleh klorin, fluorin dan aqua regia. Logam ini banyak terdapat di nugget emas atau serbuk di bebatuan dan di deposit alluvial dan salah satu logam coinage. Kode ISOnya adalah XAU. Emas melebur dalam bentuk cair pada suhu sekitar 1000 derajat celcius.

CIRI CIRI EMAS PALSU

1. Dicium Berbau Amis Seperti bau besi
2. Dijatuhkan akan menimbulkan bunyi nyaring
3. Dipakai Dapat membuat kulit Gatal (Alergi) dan menghitamkan kulit.
4. Didekatkan dengan magnet akan menempel
5. Digoreskan Pada kaca, kaca akan tergores
6. Ditusuk dengan jarum, jarum akan bengkok
7. Digosokkan pada keramik akan terbentuk garis hitam di keramik
8. Dicampur dengan zat asam (sulfat/klorida) akan tampak larutan logam lain

Nah itulah cara membedakan emas asli dan palsu yang bisa anda pelajari semoga dengan artikel ini kita semua terhindar dari tindak kejahatan yang sering memalsukan emas.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player