Rabu, 14 November 2012

0 Ini Dia Aplikasi Smartphone Yang Dapat Membantu Tuna Netra Menggunakan Smartphone


Kecanggihan teknologi saat ini ternyata masih mempunyai beberapa kekurangan dalam aplikasi nya, terutama pada penyandang kekurangan fisik ( cacat ). Beberapa orang akan mengalami problem dalam menggunakan Smartphone dan yang lainnya malah sudah skeptis untuk hanya sekedar mencoba menggunakan Smartphone.
aplikasi-smartphone-tunanetra--
Salah satunya adalah Tunanetra yaitu seseorang yang menglami gangguan atau hambatan dalam indra penglihatan. Dengan gangguan tersebut maka seseorang akan mengalami kesulitan dalam menggunakan Smartphone.

Dalam hal ini beberapa pengembang Aplikasi Smartphone, salah satunya Qualcomm terinspirasi untuk dapat menciptakan Aplikasi Smartphone yang dapat membantu seseorang tunanetra mengoperasikan Smartphone sendiri.
Aplikasi Smartphone Yang Mengerti Sesama

Aplikasi Smartphone semakin berkembang fungsi dan kegunaannya. Banyak pengembang Aplikasi Smartphone saat ini yang membuat pilihan Aplikasi yang langsung dapat terinteraksi dengan kehidupan anda sehari – hari. Salah satunya yang juga mempunyai tujuan mulia yaitu Aplikasi Smartphone dari Qualcomm yang akan segera meluncurkan Aplikasi untuk membantu Tunanetra dalam menggunakan Smartphone. 

Qualcomm saat ini sedang mengembangkan teknologi touchscreen untuk tunanetra yang disebut proyek Ray. Aplikasi Smartphone ini digunakan seperti halnya layar sentuh pada smartphone yang lain. Dengan menggunakan sebuah sentuhan pada layar setelah itu akan diteruskan dengan sebuah getaran dan suara sebagai alat bantu lanjutan.

Proyek Ray ini juga mampu melakukan panggilan dan menulis sms dengan perintah suara. Aplikasi Smartphone ini juga dapat ddigunakan dalam jejaring sosial.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player