Jumat, 09 November 2012

0 Hati-hati Bahaya Dari Minuman Energi


Minuman berenergi sekarang ini semakin beragam dan berbagai macam bentuknya baik yang berupa serbuk maupun yang berbentuk cair. Tanpa kita sadari mengkonsumsi minuman berenergi bukannya membuat kita sehat malah membuat tubuh kita bekerja 2 x lipat akibatnya berefek kepada jangtung yang akan berdetak lebih kencang dan akan menimbulkan gangguan jantung dsb.


Penelitian menunjukkan bahwa minuman berenergi tidak memberikan energi, tetapi cenderung merangsang Anda dengan tingkat kafein tinggi. Ada kombinasi bahan kimia yang cenderung membahayakan tubuh, terutama untuk anak Anda.

Beberapa efek samping yang dapat terjadi akibat dari konsumsi minuman berenergi ini adalah detak jantung meningkat, hipertensi, gelisah, sakit kepala, dan pola tidur jadi terganggu. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Miami menunjukkan bahwa minuman berenergi dapat membuat jantung Anda berdebar kencang, stroke, bahkan kematian mendadak, demikian yang dilansir Foxnews, Selasa (23/10/2012).

Minuman energi biasanya memiliki tiga sampai lima kali jumlah kafein, seperti kandungan pada soda. Minuman ini juga mengandung sejumlah stimulan herbal yang tidak diatur dan campuran seperti taurin, guarana, ceratine, dan vitamin B. Tentu campuran ini akan membahayakan bagi kesehatan tubuh anak Anda yang sedang dalam masa pertumbuhan. Jadi, ada baiknya para orangtua untuk mengontrol apa yang anak Anda makan dan minum.

 Maka dari itu mulailah mengurangi untuk mengkonsumsi minuman berenergi karena pada dasarnya tidaklah menyehatkan seperti "iklan" tapi malahan merusak tubuh anda sendiri,back to nature dengan mengkonsumsi air putih/mineral sangatlah baik untuk metabolisme tubuh anda.

Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player