Rabu, 28 November 2012

0 Gol Yang di Buat Andik Membuat Indonesia Taklukkan Singapura 1-0

Kuala Lumpur - Indonesia meraih hasil positif di laga kedua Grup B AFF Suzuki Cup 2012. Melawan 10 pemain Singapura, 'Merah Putih' menang 1-0 berkat gol Andik Vermansah.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Bukit Jalil, Rabu (28/11/2012) sore WIB, Andik yang baru main di babak kedua mencetak gol ketika pertandingan tersisa tiga menit setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol sejak babak pertama.

Singapura harus bermain dengan 10 orang setelah Muhd. Irwan Shah dikartumerah di pertengahan babak kedua.

Dengan kemenangan ini Indonesia sementara memimpin Grup B dengan empat poin, setelah bermain imbang kontra Laos di laga pertama. Hasil ini juga menyibak peluang tim asuhan Nil Maizar itu lolos ke semifinal.

Sementara Singapura di posisi kedua dengan tiga poin usai menang 3-0 atas Malaysia di laga pertama.

Malam ini Malaysia akan berlaga melawan Laos.

Jalannya Pertandingan


Singapura yang menguasai jalannya laga memperoleh peluang di menit 15 ketika korner Shi JIayi menuju kotak penalti dan disambut sepakan Khairul Amri namun bola masih melenceng dari sasaran.

Enam menit berselang giliran Indonesia mendapat kesempatan emas pertama cetak gol lewat sepakan Vendry Mofu memaksimalkan umpan M Rachmat. Tapi Izwan Mahbud masih bisa menepisnya dan berujung korner.

DI menit 24 dari sebuah situasi free kick, Jiayi menggulirkan bola ke depan kotak penalti dan langsung dihajar Shahdan Sulaiman tapi si kulit bundar masih bisa ditepis dengan baik oleh Wahyu Tri Nugroho.

Gawang Indonesia nyaris terancam di menit 29 ketika Jiayi mendapat bola di sisi kanan, tapi sayang ia gagal menjaga akurasi tendangan dan bola melayang jauh di atas mistar.

Shahdan punya peluang lagi di menit 31 dari sepakan jarak jauh tapi bola menyasar sisi gawang dan belum membahayakan jala Wahyu.

Di menit 42 Indonesia punya peluang ketika tembakan keras kaki kiri Novan Setya menuju gawang dan bisa ditepis Mahbud.

Semenit sebelum babak pertama usai Singapura kembali dapat peluang, kali ini lewat sundulan Baihakki Khaizan meneruskan free kick Shahdan tapi bola masih melayang di atas gawang.

Masuk di babak kedua Indonesia menggantikan Elie Aiboy dengan Andik Vermansah demi menambah daya gedor di lini serang.

Di menit 53 serangan Indonesia sempat membebaskan Okto di pertahanan Singapura dan membuatnya cetak gol tapi sayang posisinya terjebak off-side.

Masuk di menit 66 Singapura harus bermain dengan 10 orang ketika Muhammad Irwan Shah diusir keluar lapangan usai mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Andik.

Di menit 72 Andik melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti tapi masih bisa diamankan Mahbud, bola sempat terlepas namun cepat ditangkap lagi Mahbud sebelum disambar pemain Indonesia.

Duric! Di menit 81 nyaris saja striker berbadan tinggi tegap itu menjebol jala Wahyu lewat sundulan tapi beruntung bola masih menerpa mistar.

Qiu Li di menit 85 lewat sepakan bebas yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Wahyu, tapi dengan sigap bola berhasil ditangkapnya.

Andik! Indonesia berhasil menjebol jala Singapura di menit 87 ketika sepakan bebas Andik dari sisi kanan meluncur deras ke tiang jauh dan melesak mulus tanpa bisa dihadang Mahbud. Indonesia memimpin 1-0.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Indonesia; Wahyu Tri, Raphael Maitimo, Novan Setya, Fachruddin, Wahyu Wiji Astanto, Taufiq, Elie Aiboy (Andik Vermansah 46'), Irfan Bachdim, Vendry Mofu, Okto Maniani (Rasyid Bakrie 76'), Rachmat Syamsuddin Leo (Bambang Pamungkas 56').

Singapura: Mohamad Izwan Mahbud, Baihakki Khaizan, Shi Jiayi, Shahdan Sulaiman, Hariss Harun (Aleksandar Duric 39'), Mustafic Fahruddin, Daniel Bennett, Mohd Shahril Ishak, Mohd Khairul Amri (Qiu Li 76'), Muhammad Irwan Shah, Muhammad Safuwan Baharudin.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player