Kamis, 29 November 2012

0 Cari Tahu Fitur-fitur pada Pemrograman Java Apa Saja - Hanya Disini


Tahukah kalian mengapa kita mempelajari pemrograman Java? Apa saja fitur-fitur yang diberikan pemrograman Java sehingga banyak orang menyebut Java memiliki prospek yang bagus? Berikut adalah beberapa fitur dari pemrograman Java yang dapat IT Programmer jelaskan:


  • Aksesibilitas dari berbagai lokasi di dunia: 

Java adalah bahasa pemrograman yang ditujukan untuk internet, sehingga Java dapat diaskes melalui world wide web dan dapat diakses dari lokasi manapun di seluruh dunia. Tentu ini memudahkan berbagai pengguna diseluruh dunia, mereka hanya membutuhkan akses internet agar dapat mengakses Java.


  • Sistem yang bebas virus: 

Java mengimplementasikan strong type-checking pada komputer pengguna, perubahan pada program akan ditandai sebagai error dan program tidak akan dapat dijalankan. Type checking adalah sistem pengecekan dimana kode akan dicek apakah terdapat perubahan dalam kode asli. Jika virus mengubah kode tersebut, maka program tidak akan dijalankan. Sehingga komputer aman dari serangan virus.


  • Aplikasi yang cocok dengan berbagai platform: 

Java juga adalah bahasa pemrograman yang dapat digunakan diberbagai platform (Platform Independent Application). Java compiler meng-compile java code menjadi intermediate bytecode yang dapat dibaca oleh JVM (Java Virtual Machine). Java Interpreter pada browser yang mendukung Java dapat mengeksekusi bytekode ini. Dengan proses kompilasi bytecode dan interpretasinya oleh web browser, program pada Java dapat dijalankan di berbagai hardware dan sistem operasi, asalkan sistem operasi ini memiliki web browser yang mendukung Java atau Java Interpreter.


Itulah beberapa fitur pada pemrograman Java yang dapat saya jelaskan. Semoga membantu.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player