Minggu, 07 Oktober 2012

0 WebOS Milik HP Kembali Hidup dalam Versi Beta




Sample ImageWebOS telah beberapa waktu lalu dikabarkan mati. Kini proyek milik Hewlett-Packard (HP) tersebut hidup kembali seiring diluncurkannya beta open source untuk sistem operasi tersebut.
Sementara itu, perangkat TouchPad dan Palm yang dimaksudkan untuk sistem operasi tersebut mungkin telah lenyap, HP terus bekerja pada WebOS untuk mengubahnya menjadi sebuah sistem operasi open source.

Dilansir dari TechRadar, Minggu (2/9/2012), versi beta baru dirilis itu terdiri dari 54 komponen WebOS, dengan 450.000 baris kode di bawah lisensi Apache 2.0 untuk dimanfaatkan oleh para pengembang.

Ini juga mencakup dua lingkungan pengembangan, satu untuk pengembangan desktop pada Ubuntu, kedua adalah OpenEmbedded yang menyediakan emulator ARM untuk memfasilitasi porting ke perangkat baru.

Sebelumnya pada Desember lalu HP mengumumkan bahwa mereka akan mengontribusikan WebOS ke komunitas open source. Ini berarti seperti Android, produsen pun sekarang dapat membangun gadget mereka di sekitar WebOS yang bebas lisensi.



Sumber : http://techno.okezone.com
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player