Selasa, 30 Oktober 2012

0 Untuk Melestarikan Wayang, Mahasiswa UNY Membuat Aplikasi Software Wayang


Siapa sih yang tidak tahu mengenai program software Microsoft office? Hmm.. mungkin hampir semua orang pasti tahu kegunaanya seiring dengan perkembangan zaman, program software yang terbilang sangat maju apalagi perusahaan program software berlomba - lomba untuk menciptakan perangkat lunak yang canggih. Seperti teman - teman kita di Universitas Negeri Yogyakarta telah membuat software " Mobile Comics Puppet" yang berisi berbagai seri cerita wayang dan tokoh - tokohnya.

Software ini mengombinasikan perkembangan aplikasi java dan aspek budaya wayang untuk para turis yang belum terlalu mengerti tentang cerita wayang pada aplikasi software ini, tersedia kok 2 bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris sehingga software ini dapat mempromosikan kebudayaan kita keseluruh dunia.

Bagaimana kerja software ini sebenarnya mudah digunakan karena proses instalasi aplikasinya tidak terbelit - belit. Setelah pengguna menginstal program ini ke telepon seluler, aplikasi tersebut sudah terpasang dan siap digunakan.

Mulai kedepanya, Tim Universitas Negeri Yogyakarta bersama rekan timnya akan terus di update dan diperbaiki demi menjaga kelestarian budaya wayang di Indonesia.

Pembuatan program software ini bukan membuat pementasan wayang menjadi mati karena tertinggal zaman tetapi software ini menjadi titik promosi dan pengembangan media wayang yang tidak hanya pementasan saja melainkan terus dilestarikan sehingga tidak budaya kita yang bermacam - macam tidak diduplikat orang / diklaim.

Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player