Sabtu, 06 Oktober 2012

0 Tulang Manusia Berumur 500 Tahun Ditemukan di Lahan Parkir




Sample ImageSatu bulan lalu, arkeolog dari Leicester University melakukan penggalian di bawah lahan parkir, tepatnya di kantor dewan di Leicester, Inggris.
Penggalian itu dimaksudkan untuk mencari makam Raja Richard III yang diyakini berusia lebih dari 500 tahun. Kini, arkeolog mengklaim telah menemukan sisa-sisa tulang manusia di wilayah tersebut.

Dilansir Sky, Rabu (12/9/2012), para arkeolog mencari makam Raja Richard III di bawah tempat parkir mobil pusat kota. Para peneliti ini menemukan tulang dalam penggalian tersebut, untuk kemudian dilakukan pengujian DNA. Peneliti berharap bahwa tulang yang ditemukan itu, merupakan Raja Richard III yang pernah bertahta di abad pertengahan.

Peneliti mengungkapkan, Raja Richard III diperkirakan telah dimakamkan di Leicester setelah kekalahannya pada Pertempuran Bosworth oleh Henry Tudor di 1485. Tim dari Leicester University telah menggali situs yang diduga makam Raja Richard III di area parkir kantor dewan selama tiga pekan.

Arkeolog akan menjelaskan secara lebih rinci pada konferensi pers beberapa waktu ke depan. Penggalian ini juga diklaim telah menemukan Friary Fransiskan beserta gereja yang dikenal dengan nama Grey Friars.

Para arkeolog juga menemukan batu paving yang mereka percaya adalah bagian dari sebuah taman yang dimiliki walikota Leicester, Robert Herrick, di mana secara historis, tercatat pernah dilakukan peringatan terkait Raja Richard III.

Penelitian di situs ini telah dimulai 24 Agustus dengan bantuan peralatan radar guna menemukan daerah terbaik untuk memulai pencarian. Pencarian awalnya berlangsung selama dua pekan, namun tim diberi wewenang untuk melanjutkan minggu ketiga oleh walikota Peter Soulsby di kota Leicester.

"Kami telah mengirimkan sisa-sisa tulang itu ke laboratorium untuk dianalisis. Pengujian DNA akan berlangsung antara 8 dan 12 pekan," jelas Richard Taylor, peneliti dari Leicester University.




Sumber : http://techno.okezone.com
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player