Minggu, 07 Oktober 2012

0 Selama Seperempat Abad, Microsoft Ganti Logo

Sample Image



Microsoft bersiap menyambut kehadiran Windows 8, Windows Phone 8, dan Microsoft Office dengan sesuatu yang baru. Untuk pertama kalinya sejak 25 tahun yang lalu, raksasa software ini mengubah kembali logo korporat perusahaannya.
Perubahan logo ini adalah yang kelima kalinya jika dihitung sejak Microsoft berdiri tahun 1975. Namun setelah penggantian logo yang keempat pada 1987, logo itu tak pernah lagi berubah hingga sekarang.

Sekilas memang tak ada perubahan yang mencolok dari logo Microsoft. Jendela empat warna yang menjadi ciri khas selama seperempat abad ini tetap dipertahankan, namun dibuat lebih tegas dan lebih simpel dengan empat kotak warna di tiap kotaknya.

Logo baru ini juga meliputi perubahan jenis huruf yang tertulis di kata Microsoft menggunakan font Segoe. Pada huruf 'f' dan 't' di akhiran kata Microsoft juga terhubung dengan satu garis.

Menurut Manager Brand Strategy Microsoft Jeferry Meisner, perubahan logo ini merupakan satu dari banyak banyak perubahan yang akan dilakukan Microsoft dalam menyambut era Windows 8 ini sekaligus menjadi bagian dari transformasi bisnis Microsoft sebagai pemimpin pasar piranti lunak.

"Mulai hari ini, Anda akan melihat logo Microsoft yang baru dan lebih mencolok. Logo baru ini akan digunakan di situs Microsoft.com, yang mana merupakan salah satu situs dari 10 situs yang paling sering dikunjungi," tulisnya dalam blog Microsoft, Jumat (24/8/2012).

Secara bertahap, logo ini akan hadir di tiga toko retail Microsoft di Boston, Seattle University Village, dan Bellevue, Washington. "Logo ini akan bersinar terang di seluruh toko kami selama beberapa bulan ke depan," masih kata Meisner.

Ia juga menambahkan logo baru ini terinspirasi dari nilai-nilai Microsoft, font, dan warna. "Simbol ini penting dalam dunia gerak digital. Warna dalam kotak dimaksudkan untuk mengungkapkan beragam portofolio produk perusahaan," tandasnya.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player