Jumat, 12 Oktober 2012

0 Sekilas Info Tentang SMKN1 Pkl. Kerinci


PROGRAM demi program terus digalakkan seluruh siswa dan guru SMKN 1 Pangkalan Kerinci. Di antara geliat yang terus dicanangkan yakni menjadikan SMKN 1 Pangkalan Kerinci menjadi hijau atau School Green.Hijaunya SMKN 1 Pangkalan Kerinci, sudah tertata sejak tahun 2005. Sekolah ini bisa jadi contoh bagi sekolah yang ada di Provinsi Riau. Bagaimana tidak, sekolah yang memiliki gedung 25 Meter dari jalan raya ini jauh dari hingar bingar kota. Bila jam istirahat, siswa menyempatkan diri untuk duduk di bawah pohon mengabiskan waktu bersama menjelang bel masuk.

Penghijauan SMKN 1 Pangkalan Kerinci, digagas oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalankerinci, Drs Mulyono Saidi MPd. Ketika ditemui di ruang kerjanya dia mengatakan pentingnya hijau terhadap dunia. Mengingat dunia sekarang dihadapkan dengan isu global warming atau pemanasan global.
Terkait hal itu, Drs Mulyono Saidi juga tidak bosan-bosannya membawa apa saja yang dibutuhkan oleh tanaman, misalnya saja pupuk, tanaman obat-obatan dan lain sebagainya.
Pembina OSIS sekaligus koordinator lingkungan hidup Wiyatamandala SMKN 1 Pangkalan Kerinci Heri Suseno juga menambahkan, penghijauan ini dilakukan dan dicanangkan oleh siswa dan siswi. Seperti penanaman tumbuh-tumbuhan, ini dilakukan agar siswa terdidik dan mampu beradaptasi terhadap lingkungannya dan tidak hanya terfokus kepada pelajaran semata.
‘’Adapun target kedepan dalam penghijauan akan terus terlaksana,’’ paparnya sambil menambahkan SMKN 1 Pangkalan Kerinci juga mengikuti Wiyatamandala tingkat nasional, Insyallah, berada diperingkat pertama.(Rian SMKN 1 Pangkalan kerinci)
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player