Sabtu, 06 Oktober 2012

0 Ponsel Beracun beredar di Pasaran




Sample ImageProdusen ponsel kini menanggapi tekanan konsumen dan peraturan beberapa lembaga kesehatan mengenai penggunaan bahan beracun pada produk mereka. Tuntutan untuk membuat ponsel sehat pun muncul.
Beberapa brand ponsel terkenal dikabarkan memiliki tingkat racun cukup tinggi. Sebanyak 36 model ponsel dari beberapa brand sudah ada dipasaran selama lima tahun terakhir, memiliki kadar racun yang cukup tinggi. 

Seperti dilansir Health24, bahwa salah satu brand ponsel tipe smartphone yang diluncurkan tahun 2007 ditemukan memiliki kandungan bahan paling beracun.

“Setiap ponsel memiliki beberapa zat beracun, dalam penelitian ini terdapat setidaknya satu dari berikut bahan kimia berbahaya misalnya, brom, klor, merkuri dan cadmium," ujar Jeff Gearhart, Direktur Riset di Pusat Ekologi, Michigan. Zat berbahaya tersebut dapat mencemari pada setiap tahap siklus hidup. 

"Konsumen saat ini berminat pada produk sehat yang mendorong perusahaan untuk merancang dan menghasilkan produk sehat juga," kata Gearhart. 

Kini kontrol ketat di lakukan di Eropa dan Asia atas bahan berbahaya yang digunakan dalam produk elektronik yang dibeli oleh konsumen.




Sumber : http://techno.okezone.com
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player