Selasa, 30 Oktober 2012

0 Penyebab Kondom Bisa bocor


Kondom adalah salah satu alat kontrasepsi yang biasa digunakan untuk mencegah kehamilan dan melindungi diri dari penyakit menular seksual (PMS). Sudah lama para pria memakai kondom, sejarah kondom dimulai dengan kondom berbahan kulit hewan yang bisa digunakan berkali-kali. Dahulu tidak dikenal istilah kondom bocor.

Saat ini kondom terbuat dari bahan lateks dan sangat tipis sehingga mudah robek. Kondom yang bocor tentu tidak baik karena memungkinkan sperma masuk ke dalam vagina dan bisa terjadi pertukaran bakteri atau virus jahat.

Agar kondom tidak robek dan bocor ada baiknya kita mengetahui penyebab kondom bocor. Dengan mengetahui penyebabnya kita bisa mengantisipasi agar dikemudian hari aktifitas seks menjadi lebih aman.


  • Cara Menyimpan Yang Salah

Menyimpan kondom dengan benar dapat mengecilkan resiko kondom bocor. Panas matahari, minyak dan bahan kimia dapat menurunkan kualitas kondom sehingga rentan terhadap kerusakan. Jauhkan kondom dari cahaya dan panas yang dapat membuat kondom jadi kering. Jangan gunakan kondom bersama lotion dan minyak sebab dapat membuat kondom rusak seketika.


  • Kadaluwarsa

Bahan-bahan yang dipergunakan untuk membuat kondom mengalami penurunan kualitas seiring dengan waktu. Jadi jangan gunakan kondom yang sudah kadaluwarsa sebab bisa membuat kondom robek atau bocor saat berhubungan. Perhatikan tanggal kadaluwarsa kondom di label sebelum anda gunakan.


  • Cara Pemakaian Tidak Benar

Kondom dapat robek saat digunakan jika tidak terpasang dengan benar pada penis, misalnya tidak membuat ruang udara yang cukup di ujung kondom. Memasang kondom menggunakan mulut, kurang lubrikasi saat bercinta dan gesekan yang terlalu banyak juga bisa membuat kondom bocor. Jangan membuka kondom menggunakan kuku, tindikan, gigi dan benda tajam lainnya (baca : Tips Memilih dan Menggunakan Kondom)


  • Ukuran Kondom Terlalu Kecil

Saat ini kondom dibuat dengan berbagai jenis dan ukuran. Pastikan ukuran kondom yang anda beli sudah pas dengan ukuran penis anda. Kondom yang terlalu kecil mudah sobek saat digunakan karena gesekan dengan dinding vagina menimbulkan panas yang bisa membuat kondom bocor.


Bagaimana jika kondom bocor dan robek saat sedang bercinta?
Manfaat kondom ada dua yaitu sebagai alat kontrasepsi untuk mengontrol kelahiran dan membantu pencegahan penyakit menular seksual. Karena itu, sangat penting untuk menyimpan dan menggunakannya dengan benar. Jika kondom bocor dan anda bersama pasangan khawatir akan terjadinya kehamilan, sebaiknya hubungi dokter untuk konsultasi dan mendapatkan alat kontrasepsi darurat.
Pembaca kami juga men

Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player