Sabtu, 06 Oktober 2012

0 Meretas Perusahaan IT, Pendiri Pirate Bay Dibui




Sample ImageAlasan penangkapan pendiri Pirate Bay, Goffrid Svartholm telah dikonfirmasi. Svartholm diduga terlibat dalam meretas Logica, sebuah perusahaan IT.
Dilansir dari Softpedia, Rabu (12/9/2012), Jaksa Swedia telah mengonfirmasi bahwa Svartholm diduga terlibat dalam meretas Logica, sebuah perusahaan IT yang menangani beberapa layanan untuk kantor pajak Swedia. Akibat ulahnya, sejumlah catatan pajak bocor secara online.
 
Selain itu, beberapa orang lainnya pun telah ditangkap dalam kaitannya dengan hacking yang dilakukan pada musim panas tahun ini. Pengacara Svartholm, Salomomssom Ola akhirnya berhasil bertemu dengan kliennya sehari sebelum dakwaan hakim.
 
Sementara itu, Svartholm juga akan dijeratan dengan tuduhan lainnya terkait dengan hukuman yang tertunda dalam kamus Pirate Bay. Svartholm bersama dengan rekannya di Pirate Bay yaitu Peter Sunde, Fredrik Neij, dan Carl Lundstrom terbukti bersalah pada 2009 karena telah memuat 33 file secara ilegal melalui situs file sharingPiratebay.org.
 
Empat pria tersebut dikenakan hukuman satu tahun penjara. Selain itu, mereka juga diharuskan membayar denda USD 3,6 juta.




Sumber : http://techno.okezone.com
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player