Selasa, 30 Oktober 2012

0 Mendeteksi Kesehatan dengan Melihat Kondisi Kaki


Ada beberapa bagian tubuh yang menjadi "jendela tubuh" yaitu bagian tubuh yang mendeteksi kesehatan tubuh kita. Macam bagian tubuh kita seperti mata, cara kita berjalan dan kuku. Namun ada lagi yang dapat menjadi jendela tubuh yaitu kondisi kaki.

Dengan melihat kondisi kaki, kaki dapat mendeteksi kesehatan anda mulai dari kekurangan gizi sampai diabetes.

Berikut ini ada beberapa kondisi kaki dan hubunganya dengan kesehatan anda.

1. Sering Kram

Pada saat anda berolahraga, tidur dan berjalan tiba-tiba kram, mungkin anda kekurangan kalsium atau magnesium dalam tubuh. Jika hal ini terjadi maka anda harus mengubah pola makan anda dengan memakan makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan kaki seperti nutrisi susu.

2. Kaki Dingin

Jika kaki anda merasa kaki anda merasa dingin tanpa terjadi gejala cuaca, berarti kaki anda mempunyai masalah dengan sirkulasi darah pada kaki. Hal ini disebabkan oleh darah tinggi, merokok, penyakit jantung dan anemia.jika anda mengidap diabetes dan merasa kaki anda dingin setiap saat, berarti sistem saraf pada tubuh anda mengalami kerusakan. Jika hal ini terjadi cobalah konsultasi dengan dokter untuk menghindari kerusakan saraf yang berakibat fatal.

3. Iritasi pada sendi jari kaki

Ketika sendi jari pada kaki anda mengalami luka tanpa benturan, gesekan dan penyebabnya tidak jelas, mungkin ini tanda kalau anda bisa terkena penyakit diabetes. Jika ini dibiarkan dalam jangka panjang, maka glukosa dalam darah terjadi peningkatan dan bisa merusak nadi arteri pada kaki.

4. Terdapat bintik hitam pada kaki

Jangan pernah mengabaikan bintik hitam di kaki. Jika anda memiliki bintik hitam dikaki tanpa jelas penyebabnya, mungkin bisa jadi tanda melanoma yaitu bentuk paling berbahaya dari kanker kulit.

5. Gatal-gatal pada kaki

Hal ini biasa terjadi pada atlet olahraga seperti infeksi jamur pada kakinya yang mempengaruhi kaki yang sehat karena reaksi kimia seperti asam dan bisa jadi reaksi berlebihan dari sistim kekebalan tubuh.

6. Jari kaki berwarna biru,putih dan merah

Jari kaki berwarna ini mungkin disebabkan oleh penyakit Raynaud. Penyakit Raynaud adalah suatu keadaan dimana arteri-arteri kecil seperti di jari tangan mengalami kejang dan membuat kulit menjadi pucat atau timbul bercak warna merah sampai biru.

7. Tidak berbulu disekitar kaki dan jari kaki

Mungkin hal ini pasti diimpikan semua wanita karena selain bersih, juga dapat mempercantik diri namun hal ini juga menjadi masalah serius karena dengan tidak adanya bulu dikaki, maka peredaran dan sirkulasi darah anda menjadi buruk dan bisa menjadi penyakit pembuluh darah.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player