Selasa, 30 Oktober 2012

0 Kelebihan dari air putih yang juga bermanfaat bagi tubuh


Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air. Untuk itu, tubuh harus terisi dengan cairan yaitu air putih yang berfungsi untuk menjaga asupan mineral pada tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Selain berfungsi sebagai memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh kita, ternyata air putih juga dapat memiliki kelebihan selain menghilangkan dahaga.

Ada beberapa kelebihan dari air putih yang juga bermanfaat bagi tubuh:

1. Metabolisme dalam tubuh meningkat
Dengan meminum setengah liter air putih, kecepatan metabolisme dalam tubuh menanjak menjadi 30% dan dalam 30 - 40 menit, tubuh akan cepat membakar lemak anda.

2. Membantu anda bagi yang sedang diet
Anda akan terbantu dalam diet karena dengan mengonsumsi air, tubuh anda akan memberi sinyal ke otak bahwa tubuh merasa kenyang sehingga tidak cepat lapar.

3. Menjaga tetap awet muda
Air dapat menetralkan racun dan bakteri dalam tubuh serta meregenerasi sel tubuh yang rusak. Dengan mengonsumsi air, penampilan kulit akan lebih berseri-seri dan sehat secara alami karena asupan nutrisi yang cukup untuk tubuh.

4. Lebih aktif dalam aktivitas 
Dengan kebutuhan air yang cukup, otak akan bekerja secara maksimal dan berkonsentrasi penuh sehingga membuat orang tidak mengantuk.

5. Air sebagai bahan bakar bagi otot
Dengan kebutuhan air yang cukup, anda akan terhindar dari masalah otot seperti kram dan keseleo karena air seperti "bensin" bagi otot anda.

6. Membuat perasaan anda menjadi senang
Air membuat hormon endorphin terlepas dan mendorong aliran nutrisi dari hormon tersebut masuk kedalam tubuh. Biasanya ketika orang sedang sedih dan menangis jika diberi air, maka perasaan orang tersebut menjadi tenang.

7. Kekebalan tubuh meningkat
Selain sebagai penghilang dahaga, air juga dapat membentuk kekebalan plasma dalam darah sehingga orang yang sering mengonsumsi air putih sehari-harinya dapat terhindar dari penyakit kardiovaskular dan arthritis dengan membuat tulang terlindungi serta mencegah penumpukan racun dan keleihan garam di ginjal.

8. Menghilangkan rasa sakit kepala
Karena kurangnya pasokan asupan air di tubuh, menjadi saah satu penyebab utama sakit kepala yang terjadi dari efek dehidrasi pada tubuh.

9. Energi pada tubuh meningkat
Dengan minum air, tubuh akan tahan lama terhadap rasa lelah karena dengan meminum air, nutrisi yang diperlukan dalam tubuh tercukupi.

10. Pencernaan menjadi lancar
Memang benar sehabis makan itu wajib minum air karena selain memudahkan makanan masuk kedalam pencernaan, juga menetralisir racun dalam makanan sebelum masuk ke pencernaan.

Nah mulailah dari sekarang konsumsi air karena selain sehat juga memberikan kelebihan yang baik untuk tubuh.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player