Selasa, 30 Oktober 2012

0 Jangan Pernah Lalaikan Tugas Belajar Anda


Apa yang kita rencanakan dalam memilih strategi belajar mungkin tidak sesuai seperti yang dikehendaki. Bisa saja terhalang oleh acara bepergian yang mendadak atau ajakan teman untuk bermain.

Mungkin anggapan kita jika belajar pada malam hari atau setiap hari akan mudah dalam mengingat pelajaran yang dipelajari. Namun cara belajar tersebut bukan cara belajar yang baik.

Strategi belajar yang baik adalah memilih tempat belajar yang tenang dan menarik karena dengan tempat yang seperti itu, kita dapat menghindari keributan saat belajar dan tetap fokus dalam apa yang akan di pelajari. Selain itu kita juga harus mengingat tugas yang diberikan di sekolah.

Ada 3 strategi belajar yang dapat diterapkan diantaranya:

1. Cobalah luangkan waktu untuk mengerjakan tugas pada saat siang hari. Meskipun pada siang hari lelah karena aktivitas belajar di sekolah, alangkah baiknya jika dikerjakan lebih awal supaya pada malam hari kita tidak mengerjakan tugas. Satu atau dua pelajaran akan membutuhkan waktu yang lebih lama daripada yang kita rencanakan.

2. Lebih baik mengerjakan tugas terlebih dahulu sebelum bersantai atau bermain. Jika kita terlena dalam bermain dan bersantai kemungkinan akan lupa pada tugas yang seharusnya dikerjakan.

3. Ketika sedang belajar atau mengerjakan tugas, jangan sambil mengemil, main handphone apalagi nonton televisi karena kita tidak akan fokus terhadap tugas yang dikerjakan. Menurut penelitian jika kita belajar sambil menonton TV akan mengurangi daya ingat. Hindarilah hal tersebut dengan cari tempat yang tenang dan konsentrasilah terhadap tugas dan belajar.

Maka itu gunakan waktu ada secara bijak supaya anda dapat mengatur jadwal anda secara baik dan terarah.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player