Jumat, 12 Oktober 2012

0 Setting Hospot Mikrotik Winbox

Hotspot saat ini sudah menjadi trend di berbagai kawasan. Mulai dari rumah sakit, hotel, mall dan bahkan warung di pinggir jalan pun sudah mulai menggunakannya. Tujuan dari di pasangnya servis hotspot adalah untuk memanjakan pengunjung serta bisa mempermudah terkoneksi dengan internet di manapun dan kapanpun.

Kalau 2 tahun lalu masih marak hotspot berbayar di tempat umum, maka dewasa ini rata-rata hotspot sudah free sebagai fasilitas di area tersebut, Salah satu system yang saat ini sering dipakai untuk mengoperasikannya adalah mikrotik. Berikut ini saya jelaskan step by step cara setting hotspot mikrotik.

Langkah pertama adalah ikuti langkah pada tulisan ini tapi tanpa menggunakan proses NAT. Selanjutnya adalah setting interface hotspot pada menu Ip- hotspot server- setup (ikuti langkahnya dengan menekan tombol Next sampai setup hotspot succes.









Setelah berhasil setting hotspot mikrotik, saatnya kita membuat user hotspot beserta limit waktu (up time) pada user tersebut, Langkahnya adalah masuk ke menu Ip- hotspot-user.



Dalah contoh gambar diatas, saya telah membuat user password sebagai berikut. User adalah terserah dan passwordnya juga terserah dengan limit waktu konek (uptime) adalah 2 jam.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player