Minggu, 07 Oktober 2012

0 Gara-Gara Trojan, Apple & Google Hapus Aplikasi "Find and Call"


Sample Image


Apple dan Google hapus aplikasi “Find and Call” dari platform penjualan aplikasinya. Penghapusan disebabkan, karena aplikasi ini mengopi kontak dan mengirimkan spam SMS.
Kaspersky Lab mengatakan, "Find and Call" yang dipercayai sebagai SMS worm, ternyata Trojan. Aplikasi itu membutuhkan nomor telefon dan registrasi email, untuk menyediakan akses ke buku kontak kemudian mengirmkan SMS ke teman dan keluarga dengan link ke "Find and Call". Demikian dilansir dari ItProPortal, Senin (9/7/2012).

Nama pengirim yang muncul di semua pesan spam, membuat penerima menganggap pesan tersebut berikut link yang tertera, berasal dari sumber yang terpercaya.

Kaspersky Lab melaporkan, aplikasi itu juga mengunggah koordinat GPS pengguna ke server jarak jauh. Dalam "Find and Call", pengguna secara sukarela memasukkan informasi akun untuk jaringan sosial, email, bahkan PayPal.

Yang menarik dari kasus ini ialah, bahwa Apple App Store dapat disusupi aplikasi yang tidak aman. Seperti yang kita ketahui, perusahaan besutan mendiang Steve Jobs tersebut mengklaim sebagai platform yang bebas spam.

"Patut disebutkan bahwa tidak pernah terjadi peristiwa malware di dalam Apple Store IOS App sejak diluncurkan lima tahun lalu," kata Kaspersky Lab.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player