Selasa, 30 Oktober 2012

0 Download Software Untuk Mencari DNS Terbaik


DNS adalah sebuah aplikasi services di Internet yang menerjemahkan sebuah domain name ke IP address. Sebagai contoh, www untuk penggunaan di Internet, lalu diketikan nama domain, misalnya: google.com maka akan di petakan ke sebuah IP mis 74.125.127.105. bila kita menggunakkan angka 74.125.127.105 kedalam address box di firefox selain memasukkan google.com, kita akan mendapatkkan acces lebih cepat (sekitar 1-2 detik) karena browser tidak perlu lagi mencari alamat di DNS Server.

Jadi DNS dapat dianalogikan pada pemakaian buku telepon, dimana orang yang kita kenal berdasarkan nama untuk menghubunginya kita harus memutar nomor telepon di pesawat telepon. Sama persis, host komputer mengirimkan queries berupa nama komputer dan domain name server ke DNS, lalu oleh DNS dipetakan ke IP address. Semakin cepat DNS server yang kita milik, semakin responsive pula akses web kita via browser.
Berikut ini ada cara paling mudah untuk mengetahui DNS mana yang paling cepat khusus untuk kamu
download dan jalankan program DNS Benchmark




Didalamnya telah tertera berbagai DNS gratisan, namun anda bisa memasukkan pula beberapa DNS server lain sebagai perbandingan




Setelah selesai, di situ bisa kita lihat DNS mana yang tercepat (semakin pendek barnya berarti semakin cepat pula server itu bekerja)

Langkah selanjutnya kita masukkan DNS server pilihan kita ke dalam network setting pilih control panel > network connection pilih koneksi mana yang terhubung ke internet (bisa local area network, wirelles connection, telkomsel, wireless terminal tergantung jenis koneksi kita), klik kanan koneksi kita lalu pilih propertis pilih tab networking > klik Internet Protocol (TCP/IP) lalu klik properties> ganti nilai Preffered DNS Server dan alternative DNS server sesuai pilihan kita, tekan OK, restart bila diperlukkan



Download Softwerenya Disini 


Semoga Dapat Bermaafaat  :


Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player