Rabu, 17 Oktober 2012

0 Cara yang Benar Mendidik Anak




Mungkin sebagian orang mengira mendidik anak dengan kekerasan dan hukuman dapat membuatnya jera. Itu salah, yang kita perlukan adalah ketegasan, bukan kekerasan. Terkadang kondisi ekonomi dalam keluarga selalu menjadi biang kekerasan pada orang tua dalam mendidik anak.

Menurut hasil survei, anak yang selalu di didik dengan kekerasan justru akan tumbuh menjadi yang tidak di inginkan dan cenderung memiliki IQ yang rendah. Cara yang salah ini akan mempengaruhi kondisi psikologis dan mental anak. Ia yang selalu menerima kekerasan akan selalu di hantui rasa takut, dan tidak akan terjalin komunikasi yang baik dengan orang tua. dia akan cenderung akan meniru sifat dari kedua orang tuanya tersebut dan memberontak.

Cara yang benar dalam mendidik anak :

Perlahan
Jelaskan secara baik baik dan perlahan. Yakinlah, suatu saat ia akan berpikir dan mengerti dengan larangan larangan dan perintah yang di berikan.

Terbuka
Tidak ada salahnya jika ada waktu luang, ajak dia berbicara santai. perlahan dia akan terbuka dengan anda dan melepaskan beban pikiran dengan berbicara santai.

Jangan menakut nakuti
Terkadang orang tua sering menakut nakuti hal hal yang tidak benar agar ia mau melakukan sesuatu. Boleh saja, tetapi jangan terlalu sering. Ini juga dapat mempengaruhi mentalnya.

Tepati janji
Jika kamu menjanjikan sesuatu dengannya, pastikan kamu menetapinya. Maka ia akan bersemangat dalam melakukan apa yang anda inginkan.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player