Minggu, 07 Oktober 2012

0 Cara Berdoa Agama Kristen


Cara Berdoa Agama Kristen. Sebenarnya gimana Cara Berdoa Agama Kristen yang baik dan benar? ya, mungkin itu adalah slah satu pertanyaan yang lumrah ditanyaakan. Kenapa lumrah? Cara Berdoa Agama Kristen itu gampang-gampang susah soalnya, berdoa itu harus terarah dan tidak boleh asal-asalan dalam memanjatkan doa, karena doa itu diistilahkan berbicara dengan Tuhan secara langsung. Cara Berdoa Agama Kristen sudah disusun secara sedimikiannya dan dijelaskan secara rinci oleh Tuhan melalui Alkitab (Kalau rajin baca pasti tau yang mana aja :D)

Secara umum Cara Berdoa Agama Kristen tidak boleh:
- Bertele-tele/berbelit-belit/diulang-ulang
- Terlalu Lama
- Menggunakan doa untuk menyombongkan diri (Munafik, seperti orang-orang farisi)

Untuk durasi, saya rasa tidak ada batasan yang tepat, tapi isi doa anda yang jadi patokannya, jika anda hanya berdoa untuk hal itu-itu saja dan hanya menguras waktu didalanya, maka itulah maksud dari berbelit-belit, masak ngomong dengan Tuhan diulang-ulang, memangnya Tuhan budek apa? Ya, jangan mencontoh orang-orang farisi itu, Doa itu haruslah dengan hikmat dan kerendahan hati mendekatkan diri kepada Tuhan dan berbicara seadanya tanpa melebih-lebihkan dan menguranginya, sering-seringlah berdoa untuk orang lain dari pada meributkan kebutuhan diri sendiri.

Untuk jam dan kapan mesti berdoa, dapat anda lihat sebagai berikut:
- Doa boleh dilakukan dimana saja dan waktu apapun, disaat senang maupun susah, doa juga tidak mesti tutup mata dan lipat tangan, tapi hal itu hanya diperbolehkan jika situasi dan kondisi tidak memungkinkan.
- Jangan lupa berdoa untuk segala sesuatu yang ingin anda mulai, misalnya: Berdoa untuk makan, tidur, ulangan dan sebagainya.
- Minimal doa itu 3x sehari (Cuma saran dari saya aja, boleh lebih, kalo bisa jangan kurang yah :D)

Tuntunan dan Cara Berdoa Agama Kristen yang baik dan benar bisa anda temukan di Alkitab, contohnya saja: Doa Bapa Kami.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player