Senin, 15 Oktober 2012

0 Bayi Ternyata Mulai mempelajari tata bahasa sejak lahir

Ketika berbicara mengenai bayi Anda, Anda sering dikejutkan melihat bagaimana mereka belajar memahami dari ekspresi raut wajah mereka. Jangan kaget, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa bayi ternyata belajar tata bahasa sejak mereka dilahirkan.




Seperti dikutip dari Daily mail, para peneliti menemukan bahwa di tahun pertama, para bayi akan mendengarkan secara dekat dan membangun pola kata-kata. "bayi selalu melihat tanda dalam konteks pernyataan dan suara," kata Professor Jill Lany dari Universitas Notre Dame.


Menurut penelitiannya, ada beberapa petunjuk mengejutkan dalam aliran suara itu bahwa hal itu membantu bayi mempelajari makna kata-kata. "Mereka dapat membedakan tipe dari kata kerja dan kata benda dari sebuah informasi pada aliran suara mereka," ungkapnya menjelaskan.


Ia menemukan bahwa anak berusia satu tahun itu dapat mengenali petunjuk tata bahasa untuk menduga hubungan dari kata yang digunakan bicara. Seperti memahami kata kata "ini" sebagai kata benda.


Jika anda memberitahu bayi anda kalimat "Lihat, ini makananmu," Anak anda tak akan mengerti makanan apa itu. Tetapi, ia tahu sebuah tanda dari kata "ini" dan memahami bahwa "makanan" adalah sebuah objek.


"Sama seperti seseorang mengatakan kata 'saya makan'. Prinsip yang sama juga bekerja dengan gestur dan pola kata-kata yang mengindikasikan kata kerja," ia menjelaskan.


Para bayi menggunakan pola ini sebagai petunjuk untuk memahami kata baru yang mereka pelajari. pada usia 15 bulan, mereka dapat melacak lebih banyak tata bahasa yang kompleks.


"Kami sering berpikir bahwa anak-anak akan mempelajari tata bahasa setelah mempelajari kata-kata.Tetapi kenyataannya, penelitian saya menunjukan bahwa semua informasi yang diperoleh di tahun pertama untuk seorang bayi adalah bagaimana kata-kata itu digunakan dalam bahasa. Inilah yang mendukung proses belajar mempelajari kata-kata sebelum menguasai bahasa," tambahnya.


Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player