Minggu, 07 Oktober 2012

0 Apple Kalahkan Samsung dan Dapatkan Rp9,9 Triliun





Sample ImageSetelah adu argumen soal sengketa paten di pengadilan Amerika Serikat (AS), akhirnya Apple mereguk kemenangan dengan bisa mendapatkan ganti rugi dari Samsung Electronics senilai USD1.05 miliar atau sekira Rp9,9 triliun.
Juri pengadilan AS menemukan bahwa Samsung telah menyalin fitur penting dari iPhone dan iPad.
 
Dilansir dari Reuters, Sabtu (25/8/2012), putusan yang muncul setelah kurang dari tiga hari musyawarah juri itu bisa menyebabkan pelarangan penjualan produk Samsung, sehingga kemungkinan akan memperkuat dominasi Apple di pasar komputasi mobile. Perundingan juri tersebut dilakukan sebelum memberikan putusan pada tujuh klaim paten Apple dan lima klaim paten Samsung.
 
Sementara itu, meski putusan telah dibacakan, tapi menurut pengacara Samsung, hasil tersebut sebenarnya merupakan sebuah kerugian bagi konsumen Amerika.
 
Kemenangan Apple merupakan pukulan besar bagi Google, karena Android (sistem operasi besutan Google) merupakan kekuatan software dari produk Samsung yang terbukti telah melanggar paten Apple. Sehingga, Google dan mitra hardware lainnya, kini bisa saja menghadapi rintangan hukum sebagai bagian dari usaha mereka bersaing dengan perusahaan yang didirikan Steve Jobs tersebut.


Kemenangan Apple pun mengundang perhatian dari seorang profesor di sekolah hukum Santa Clara, Brian Love, yang menggambarkan keputusan itu sebagai kemenangan telak bagi Apple. "Ini adalah skenario terbaik yang bisa diharapkan Apple," tuturnya.



Sumber : http://techno.okezone.com
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player