Minggu, 07 Oktober 2012

0 80% Aplikasi Gadget Sasar Target Anak-anak





Sample ImageAnak-anak menggunakan gadget seperti tablet dan smartphone, bukan lagi suatu keanehan. Di era sekarang semakin banyak anak-anak yang fasih dengan perkembangan teknologi terbaru.
Para developer aplikasi pun melihat peluang ini dan membuat beragam aplikasi yang membidik mereka. Mengutip data terbaru, Marcia Russell, President SchoolDivision SmartyAnts dari Amerika Serikat ini mengatakan, lebih dari 80% aplikasi berbayar populer kategori edukasi menyasar anak-anak.

"Sebanyak 72 persen diantaranya menyasar anak-anak usia pra-sekolah," ujar Marcia saat berbicara membahas English for Kids using technology di pusat kebudayaan Amerika, @america, Pacific Place, Jakarta pekan ini. 

Dikatakan Marcia, kegandrungan anak-anak terhadap gadget terus meningkat. Bahkan dalam beberapa waktu ke depan, anak-anak akan semakin menyukai aktivitas berbasis gadget dan komputer.

Namanya anak-anak, mereka sangat menyukai permainan. Tak heran, banyak edukasi untuk anak-anak disampaikan melalui game. Ini pula yang dilakukan website belajar bahasa Inggris Smarty Ants.

Smarty Ants memperkenalkan cara menyenangkan bagi anak-anak untuk belajar menguasai bahasa Inggris melalui permainan dan animasi yang interaktif.

"Game online menjadi salah satu cara yang bisa dipakai untuk belajar Bahasa Inggris, terutama untuk mempelajari kosa kata," kata Marcia.

Disebutkan Marcia, beberapa pertimbangan mengajar Bahasa Inggris menggunakan teknologi adalah variasi materi ajar serta perbedaan aplikasi satu dengan lainnya yang akan semakin menarik minat anak-anak. 

Selain bisa diakses melalui website, tersedia juga aplikasi Smarty Ants untuk tablet dan smartphone. Namun di Indonesia, aplikasi Smarty Ants baru akan dirilis beberapa bulan ke depan.

"Smarty Ants mendapatkan CODiE Awards 2012, sebagai best educational games and simulation di Amerika. Untuk aplikasinya, baru akan dirilis di sini November mendatang," kata Clarinda Pusponegoro selaku Director of Education, PT Semartians Indonesia, pengelola Smarty Ants di Indonesia.




Sumber : http://inet.detik.com
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player