Selasa, 30 Oktober 2012

0 6 Sakit kepala yang penyebabnya tak wajar


Terkadang sakit kepala tidak selalu dapat ditebak datangnya. Mungkin bagi orang yang sudah biasa kena sakit kepala mereka sudah tahu bagaimana cara mengatasinya. Namun sakit kepala tidak hanya dari kondisi badan yang kecapekan tapi dari alergi pada sesuatu atau terlambat makan melainkan ada juga sakit kepala dari hal ang tak terduga bahkan pada penderitanya sendiri.

Sakit kepala yang penyebabnya tak wajar ada 6 penyebabnya yaitu:

1. Saat Di Pom Bensin

Saat anda ingin mengisi bensin kendaraan anda, bisa saja anda merasa pusing karena sensitivitas yang tinggi terhadap bau yang menyengat atau bau tertentu seperti bau rokok, bensin dan parfum. Supaya anda terhindari dari bau tersebut adalah menjauhkan diri dari sumber bau tersebut dan mempunyai minyak angin lavender untuk menetralisir bau tersebut. Selain menetralkan bau, lavender juga dapat mecegah stress serta sakit kepala yang terus menegang.

2. Menguncir atau mengikat rambut

Dalam dunia gaya, rambut merupakan sumber kepercayaan diri namun hampir semua wanita khususnya mengalami sakit kepala yang tegang akibat menguncir rambut terlalu kencang seperti mengikat rambut dengan gaya ekor kuda dan model lainya yang menyebabkan kulit kepala anda ketarik dan menimbulkan ketegangan bahkan sakit kepala . agar hal ini dapat dihindari, anda cukup meluruskan rambut anda yang telah diikat selama 30 menit. Dengan itu nyeri pada kepala anda berkurang.

3. Masalah dengan orang lain

Hal ini disebabkan entah atasan anda merepotkan anda untuk merevisi laporan anda atau bertengkar dengan teman yang menyebakan tekanan besar pada pikiran anda menjadi salah satu titik utama sumber sakit kepala. Dalam menangani masalah kebanyakan orang suka mengambil nafas pendek ketika cemas. Sebenarnya otak membutuhkan banyak oksigen untuk mengatasi pikiran namun karena oksigen sedikit menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan terjadilah sakit kepala. Untuk pencegahannya, cobalah untuk mengambil nafas panjang dalam hitungan ke 4 lalu tahan selama 5-7 detik dan hembuskan perlahan.

4. Duduk di depan komputer

Jika anda duduk seharian sambil memandang komputer atau laptop, maka mata anda akan mengalami tekanan yang besar dan mengakibatkan sakit kepala. Di komputer atau laptop, terdapat variasi cahaya dan kecerahan layar yang dapat mengaktifkan retina dan syaraf belakang mata sehingga jika terlalu lama dikomputer, maka anda akan merasakan sakit kepala. Selain pandangan, sikap badan anda juga berperan dalam sakit kepala ini. Untuk menghindari hal ini, cobalah anda beristirahat minimal 10 menit sambil berjalan -jalan atau memakai anti silau pada layar komputer/laptop anda.

5. Saat akhir pekan 

Ketika saat hari libur, anda mungkin menggunakan waktu tersebut untuk beristirahat atau bermalas-malasan namun kenapa tiba-tiba kepala anda terasa berat? Penyebabnya adalah anda yag memulai hari dengan minum kopi. Akibatnya sistim kekebalan tubuh memberikan alarm kepada otak sehingga terjadilah sakit kepala. Untuk menghindari hal ini anda tetap bangun seperti biasa jika masih mengantuk tambahkan waktu tidur maksimal 1 jam dan kurangi konsumsi kafein seperti kopi.

6. Sinar Matahari

Sinar matahari di siang hari yang menyilaukan dapat memicu terjadinya migrain. Hal ini terjadi karena salah satu bagian otak terkena kondisi silau sehingga menyebabkan nyeri.

Untuk menghindari hal tersebut, gunakanlah kacamata yang memiliki lensa polarisasi atau krim pelindung UVB.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player