Jumat, 07 September 2012

0 7 Cara untuk berhenti Ngemil


  || elsyadai.com || - Kebiasaan ngemil, apalagi di malam hari, seringkali menjadi yang tertuduh atas kegagalan program diet. Tetapi, memang benar. Jika ngemil tidak dikontrol, berat badan akan susah turun.
Duh, bagaimana ya caranya agar tidak ngemil? Ikuti saja tujuh langkah agar tidak ngemil di malam hari.

Langkah 1: Lakukan kesibukan
Tentunya Anda punya hobby kan? Entah membaca atau melakukan sesuatu yang menyenangkan. Nah, agar tidak ngemil, alihkan perhatian Anda dengan melakukan kesibukan sehingga Anda lebih fokus pada aktivitas Anda dan melupakan ngemil.

Langkah 2: Tulislah di atas kertas
Curahkan hasrat ingin ngemil di atas kertas, dan tulis pula apa akibatnya jika nafsu ngemil Anda tidak terkontrol. Dengan demikian Anda akan semakin sadar bahwa Anda harus mengontrol nafsu ngemil dan tidak makan berlebihan.

Langkah 3: Jangan lupakan sarapan
Kebiasaan buruk bila kita melupakan sarapan dan melewatkannya. Padahal, sarapan adalah sumber energi utama untuk beraktivitas sepanjang pagi. Melewatkan sarapan akan membuat kita mudah lapar dan ingin makan ini itu.

Langkah 4: Minum air putih
Sebenarnya tubuh itu sering bingung saat membedakan rasa lapar atau haus. Terkadang saat tubuh kekurangan air, maka tubuh menganggapnya sedang lapar. Tak heran kan setelah makan beberapa suap saja perut rasanya langsung penuh. Nah, inilah saat di mana sebenarnya sinyal tubuh itu salah. Seharusnya tubuh sedang haus, tetapi kita menganggapnya lapar.

Langkah 5: Kunyah permen karet rasa mint
Mint kabarnya dapat menekan nafsu makan dan membuat perut seketika kenyang. Setidaknya ini dapat membantu kita menahan sejenak keinginan ngemil hingga waktu makan tiba.

Langkah 6: Jangan menyimpan snack di meja
Menyimpan camilan di meja kerja atau di dekat Anda akan memancing Anda untuk makan sesuatu. Untuk itu, bersihkan meja kerja dan jauhkan dari makanan. Makanan ada baiknya hanya diletakkan di dapur, di kulkas dan di meja makan saja.

Langkah 7: Segera sikat gigi
Saat malam tiba biasanya hasrat ngemil semakin meningkat. Untuk mengatasinya, 2 jam sebelum tidur pergilah menyikat gigi. Anda akan merasa lebih fresh dan nafsu ngemilpun hilang

Sumber : || elsyadai.com ||
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player