Kamis, 02 Agustus 2012

0 Tips untuk memilih password yang kuat dan sulit ditebak











           Anda mungkin selalu mengguakan kata sandi atau juga sering disebut password. Bagaimana cara memilih password yang benar-benar baik dan aman? Apakah anda sadar tentang penggunaan password yang aman ini? Kata sandi anda adalah lebih dari sekedar kunci untuk akun online Anda. Jika kata sandi Anda jatuh ke tangan yang salah, seseorang dapat dengan mudah meniru Anda saat online, menandatangani nama Anda pada perjanjian layanan online atau kontrak, melakukan transaksi, atau mengubah informasi account Anda.Jadi, pilih kata sandi Anda hati-hati dan kemudian tetap aman dari orang lain.

Sandi adalah seperti sikat gigi: Pilih satu yang baik dan tidak berbagi. Sebuah sandi dapat berupa kata yang panjang, dan dapat berisi spasi, simbol, atau angka. Dengan begitu banyak pilihan, Anda harus dapat membuat password yang mudah bagi Anda untuk diingat namun tidak mungkin bagi orang lain untuk mengetahuinya. Sandi adalah rahasia dan hanya anda yang mengetahuinya.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih password yang kuat dan sulit ditebak.

- Pilih password Anda mudah diingat. sehingga Anda tidak perlu menuliskannya atau tinggalkan di tempat terbuka, tapi sulit ditebak orang lain.
- Hindari kata yang lengkap dari suatu kamus (Inggris atau sebaliknya) atau sebuah nama.
- Gunakan setidaknya 7 karakter. Semakin banyak karakter password Anda berisi, semakin sulit bagi seseorang untuk menebak itu. Sebuah password yang panjang tapi sederhana bisa lebih aman daripada yang pendek kompleks sehingga lebih mudah untuk diingat.
- Gunakan kombinasi huruf besar dan huruf kecil, angka, dan simbol standar (@ # $% ^! & *). Biasanya sebuah sandi adlah case-sensitive, yang berarti bahwa huruf kapital berbeda dengan huruf kecil.
- Jangan menggunakan informasi pribadi bahwa seseorang bisa dengan mudah mencari tahu. Hindari password berdasarkan informasi yang mudah diperoleh tentang Anda (seperti ulang tahun Anda, anak Anda atau nama hewan peliharaan, nomor telepon, nomor plat, majikan, nama sekolah, merek mobil, atau nama jalan). 
- Jangan menggunakan password yang sudah Anda gunakan untuk account lain, seperti PIN rekening bank Anda. 
- Jangan menggunakan ID Akun Anda (atau nama pengguna yang lain) dalam bentuk apapun (seperti ditulis terbalik, dikapitalisasi, atau ditulis dua kali).
- Jangan membuatnya mudah bagi penyerang dengan mengulangi angka atau huruf (seperti "111111" atau "FFFFFF") atau setiap urutan umum lainnya karakter (seperti "123456").
- Tinggalkan password yang jelas seperti "test" atau "password." 
- Bila Anda mengubah sandi Anda, mengubah beberapa karakter, jangan hanya menambahkan nomor seperti "2" pada akhir sandi. 
- Jangan perlihatkan orang menonton Anda memasukkan password Anda pada saat Anda mengetik (seperti password diketik menggunakan satu tangan, seperti "qwerty").
- Masukan huruf baru pada frasa/kata yang biasa digunakan. Misalnya, menggantikan huruf dengan angka atau simbol standar atau menghapus vokal. Contohnya, "fredsboy" dapat dibuat menjadi "boyFr3d$" 
- Jika Anda menggunakan password generator, hati-hati. Pastikan Anda dapat mengidentifikasi dan percaya pencipta sebuah manajemen password atau program generator. 
- Jangan berbagi informasi pribadi kecuali jika Anda mempercayai perusahaan atau orang yang bekerjasama dengan anda. 
- Password online-generator program dapat membantu Anda membuat password acak yang umumnya sulit untuk dibajak tetapi juga lebih sulit untuk diingat. .
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player