Kamis, 02 Agustus 2012

0 Membuat anti virus flashdisk dengan Notepad

henkosuru.com-Membuat anti virus flashdisk dengan Notepad | penyebaran virus lewat flashdisk sangat marak dan biasa terjadi di kehidupan kita ada beberapa trik sederhana untuk mencegahnya yaitu dengan cara Membuat anti virus flashdisk dengan Notepad sangat simple kedengaranya  dan   Trik ini cukup menarik untuk di coba sangat sederhana untuk cara membuatnya.
sekarang kita akan membuat virus kesusahan untuk membuat file berupa Axe. Didalam Sistem Windows, sangat haram hukumnya ketika   ada 2 buah file dengan nama yang sama pada satu tempat. Begitu juga dengan OS yang lain.
Sekarang mari kita coba untuk mencegah flashdisk Anda terkena serangan virus. Adapun langkah-langkah yang kita lakukan adalah sbb:
1. Masukkan flashdisk ke port USB pada komputer atau laptop anda.
2. Buat sebuah Folder baru didalam flashdisk Anda.
3. Beri nama folder tersebut dengan nama “autorun.inf” (tanpa tanda petik)

4. Masuklah kedalam folder tersebut, dan buat sebuah file .txt dari notepad, simpan dengan nama anda atau yang lainnya.
5. Lalu buka Aplikasi Character Map melalui Start > All Programs > Accessories > System Tools > Character Map.
6. Pilih jenis huruf yang berlabel Unicode, seperti Arial Unicode, Lucida Sans Unicode, atau jenis font yang mengandung karakter aneh lainnya.
7. Pilih beberapa karakter yang unik dan aneh, minimal 5 buah, double klik untuk memilihnya atau pilih tombol select. Setelah terpilih sekitar 5 buah tekan Ctrl+C atau klik tombol copy untuk mengambil karakter tersebut.
http://www.belajarpc.info/wp-content/uploads/2010/02/charactermap.png

8. Rename file text yang dibuat tadi dengan menekan tombol F2, dan paste karakter aneh tersebut untuk mengganti nama file Notepad tersebut.
9. Nama file akan berganti menjadi karakter aneh atau berbentuk kotak-kotak.
http://www.belajarpc.info/wp-content/uploads/2010/02/unicodetext.png
Nama file dengan karakter Unicode yang aneh tersebut biasanya virus akan susah untuk mengenalinya sehingga virus akan sulit untuk mengubahnya. Selamat Mencoba  .

Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Unduh Adobe Flash player